Cari Blog Ini

Minggu, 25 Juli 2010

Pesan orang tua kepada anaknya :

Pesan orang tua kepada anaknya :
Setiap kali aku bertemu dengan orang tua ku beliau tiada henti-hentinya menasehati aku, orantua ku selalu menyuruh aku untuk sealu berbuat baik dan belajar, beliau mengatakan “belajar yg rajin nak agar menjadi orang pandai”…seiring berjalannya waktu perlahan aku menginjak bangku kuliahan dan setatus ku saat ini adalah seorang mahasiswa institute manajemen Telkom.
Orantua ku menasehati aku kalau :
1. Mencari pekerjaan yang menjanjikan (minimal cukup untuk keluarganya kalau bisa lebih dari cukup)
2. Mencari pekerjaan yang tidak hanya memeras energy mu nak, baik pikiran maupun fisik. Setelah di peras dan kamu sakit, kamu di terlantarkan oleh perusahaan dan perusahaan merasa itu bukan tanggung jawab perusahaan, dan perusahaan tidak tahu menahu akan hal itu. mending cari pekerjaan yang lain yang lebih menjanjikan, seandainya sulit untuk hal semacam itu,maka ambillah saja nak, meskipun berat hati dengan niat semata-mata hanya untuk allah dan membahagiakan keluarga.
3. Menyisihkan uang utuk masa depan (tunjangan hari tua), agar ntar dihari tua kamu dan istri mu g usah banting tulang untuk mencari sesuap nasi.
4. Menyisihkan sebagian uang sebagai biaya atas ansuransi, segala sesuatu yang merasa dierlukan untuk diangsuransikan kita asuransika. (kesehatan, biaya pendidikan, tabungan masa depan, rumah, mobil dan lain2, jika itu mersa perlu)
5. Mencari pasiv income maksudnya kita dapat investasikan uang kita kepada perusahaan-perusahaan yang munafid. itu dapat kita lakukan dengan cara membeli saham, mendepositokan uang,membeli obligasi, warren, serta wesel, menginvestasikan ke perusahaan waralaba, atau perusahaan sejenisnya yang sistimnya bagi hasil…system syariah
6. Dan satu lagi yang jangan pernah kamu lupa nak,,,,”barang siapa bersyukur akan nikmatKU, maka akan AKU tambah nikmat yang KU berikan, dan barang siapa yang kufur akan nikmat ku niscaya adzab KU amatlah pedih.
7. Dan yang terahir jangan pernah tinggalkan sholat, karena sholat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. Jika sholat mu bagus otomatis semua amalan mu juga akan bagus……

INSYALLAH I”LL SUCCESS,.,.,.,.,!!

1 komentar:

  1. Thanks infonya menarik banget. Oiya ngomongin nasihat orang tua, ternyata ada juga loh nasihat orang tua tentang keuangan yang ternyata ampuh bikin kita sukses. Nggak percaya? Temen-temen bisa lihat rahasianya di sini: Nasihat keuangan dari ayah

    BalasHapus